6 Penyebab Timbulnya Jerawat

Banyak sekali orang orang yang mengeluh tentang masalah kulit mereka salah satunya adalah jerawat,umumnya jerawat berbentuk benjolan kecil berwarna merah dan biasanya sering dijumpai pada remaja yang memasuki masa puberitas karena salah satu faktor munculnya jerawat ini adalah hormon yang dipengaruhi juga oleh beberapa hal yang berasal dari luar maupun dari dalam tubuh kita yang bisa disebabkan oleh perilaku hidup kita.Berikut beberapa penyebab timbulnya jerawat.


6 Penyebab Timbulnya Jerawat


1.Pola Makan Yang Tidak Tepat

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah pola makan yang kurang tepat karena apa yang di konsumsi oleh kita dapat mempengaruhi hormo dan kadar gula darah yang bisa menimbulkan jerawat jika dikonsumsi secara berlebihan.

2.Menggunakan Make Up Sembarangan

sembarangan dapat menyebabkan timbulnya sembarangan dan juga menyebabkan iritasi karena penggunaan make sembarangan beresiko mengandung zat zat yang bisa menyebabkan iritasi dan juga alergi yang bila terkontak dengan kulit akan menimbulkan jerawat dan juga bahkan iritasi.

3.Terlalu Sering Menyentuh Area Wajah

Kebiasaan akan sering menyentuh wajah berupa menggaruk dan mengelapkan tangan ke wajah adalah salah satu penyebab jerawat karena tangan kita mengandung banyak kotoran dan juga material material kecil yang dapat menimbulkan jerawat jika dilapkan ke wajah.


4.Stres

Stres merupakan faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat karena pertumbuhan hormon yang terganggu akibat keadaan mental yang kurang stabil.


5.Kurang Tidur

Terlalu sering begadang dan juga kurang tidur dapat menjadi salah satu faktor penyebab munculnya jerawat karena dengan terlalu banyak begadang dan juga kurang tidur kita lebih mudah mengalami stres yang sudah dijelaskan diatas bisa berdampak pada munculnya jerawat dan selain itu begadang akan beresiko untuk membuat kulit kita tak sehat karena kurangnya regenerasi yang terjadi pada kulit kita.


6.Terlalu Sering Mencuci wajah

Dengan Mencuci wajah memang kita akan membersihkan seluruh kotoran yang menempel dikulit Wajah namun jika dilakukan terlalu sering kita akan menyebabkan timbulnya jerawat karena dengan kita sering mencuci wajah justru dapat memicu kulit wajah untuk memproduksi lebih banyak minyak akan menyebabkan debu debu diudara menempel lebih banyak dan menimbulkan jerawat.



KESIMPULAN:

Kulit wajah merupakan salah satu kulit paling sensitif di area tubuh manusia yang karena itu hal hal kecil seperti debu akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit yang biasanya dinamakan jerawat,banyak faktor faktor yang dapat menimbulkan jerawat dan karena itu kita harus pandai pandai merawat kulit wajah dengan memperhatikan hal hal diatas dan juga menjaga pola hidup sehat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Penyebab Timbulnya Jerawat"

Post a Comment